Akhirnya Identitas Satoshi Nakamoto Pembuat Bitcoin Terungkap

Sampai saat ini, banyak orang bertanya-tanya siapa Satoshi Nakamoto, pencipta cryptocurrency Bitcoin. Namun misteri itu tampaknya menjadi terpecahkan. Bapak pendiri perusahaan Perangkat Lunak Anti-virus, John McAfee tahu identitas individu tersebut.

John McAfee mengungkapkan dia 99% yakin dia mengerti identitas Satoshi Nakmoto. Banyak orang berpikir bahwa Satoshi Nakamoto adalah seseorang yang merancang Bitcoin, berdasarkan dia adalah omong kosong.

“Mereka adalah sekelompok 11 orang yang bekerja selama lima tahun, yang akhirnya muncul dengan [Bitcoin],” kata John McAfee yang dilaporkan oleh CNBC Indonesia dari Cointelegraph, Kamis (5/7/2020). “Cara mereka memutuskan siapa yang akan menulis makalah, aku tidak yakin.”

John McAfee menawarkan kebocoran lain untuk menunjukkan identitas Satoshi Nakamoto, bagaimana Anda dapat mengevaluasi blockchain dan Bitcoin linguistik whitepaper (buku berwarna putih) dan Bitcoin.

Penulis secara konsisten menggunakan British British bukannya British British. Kedua penulis secara konsisten menggunakan dua spasi dari waktu ke waktu atau bahkan simbol berhenti penuh di atas kertas (.).

John McAfee juga menyatakan dokumen formal itu seperti dokumen yang berasal dari Satoshi Nakamoto secara profesional agar lebih mudah bagi seseorang untuk mengenalinya.

“Jika Anda membeli program penulisan seharga 200 dolar, dan Anda mengenakannya, dan juga Anda mengambil di antara makalah yang diterbitkannya, hanya satu yang bisa keluar, dengan kemungkinan 99% itu dia,” jelasnya.

Namun demikian, John MCAfee tidak ingin mengungkapkan identitas asli dari penulis Buku Putih karena khawatir akan menghancurkan keberadaan seseorang. Entah karena Satoshi akan diburu oleh banyak atau hanya karena mereka menderita dari pemerintah federal.

Sekedar informasi, Satoshi Nakamoto benar-benar nama samaran, nama samaran, yang sejak 2008 tidak ada yang pernah mengklaim bahkan mengungkapkan siapa di balik nama yang cukup fenomenal dalam menciptakan uang digital berbasis crypto, Bitcoin.

Pada tahun 2008, Satoshi Nakamoto mencetak 9 bit ‘kertas putih’ yang pertama kali menunjukkan uang digital adalah bitcoin. Kas elektronik peer-to-peer atau mungkin juga dikenal sebagai sistem kerja sama digital.

Beberapa minggu kemudian, Satoshi Nakamoto merilis perangkat lunak Bitcoin untuk pertama kalinya dengan bermitra dengan pengembang pengkodean berbasis internet untuk menunjukkannya kepada publik.

Pengenalan Bitcoin sedang berlangsung hingga sosok Satoshi Nakamoto menghilang, dinikmati dicerna di bumi. Tapi, Satoshi Nakamoto ini tidak hilang begitu saja tanpa mendapatkan ‘sesuatu’.

Comments closed.