Mengungkapkan! Peretas Bobol 130 akun Twitter, termasuk Bill Gates

Twitter kembali memberi pembaruan terkait aksi pembobolan, Rabu (15/7/2020). Peretas online telah berusaha untuk menyela ke 130 akun Twitter orang-orang terkenal, termasuk Bill Gates, Elon Musk, Kanye, Shaun Bezos ke Barrack Obama.

“” Untuk setiap bagian kecil dari akun ini, penyerang dapat memperoleh biaya atas akun individu setelah mengirim Tweet dari akun individu, “tulis Twitter, seperti dikutip oleh CNet, Jumat (17/7/2020).

Peretas online mengontrol akun Twitter untuk menghasilkan penipuan dengan meminta pendukung akun untuk mengirimkan Bitcoin agar digandakan. Berdasarkan Eliptic, sebuah perusahaan cryptocurrency, dalam aksi ini peretas online menerima 400 pembayaran dalam Bitcoin dengan nilai Rp 1,75 miliar.

Namun demikian, salah satu pendiri Eliptic Tom Robinson menyatakan angka ini tidak ada yang istimewa ketika menghubungkannya dengan pembobolan terbesar Twitter dan juga akun di selebritas dunia yang ia butuhkan.

“Karena proporsi kompromi, saya tidak percaya bahwa nilai sangat. Mereka melakukan eksploitasi yang sangat canggih tetapi tidak pintar untuk mendapatkan uang,” kata Tom Robinson, seperti dikutip oleh CNBC Indonesia.

Untuk mengumpulkan dana penipuan, peretas online menggunakan tiga dompet perlindungan dan sesuatu dari alamat dalam cryptocurrency Ripple. Di antara transaksi pembayaran adalah US $ 42.000 yang diangkut di pertukaran cryptocurrency Jepang.

Comments closed.